Remehkan Dosa Timbulkan Penyakit | Pondasi Seorang Muslim



Sokaraja, 4 November 2013

Berikut adalah percakapan saya dengan pasien :

Pasien X : "Nak ustadz saya dadanya sering banget sesek, jantunge deg2an gak karuan, ini lg deg2an sekarang.. kira2 kenapa ya apa saya diganggu jin ?"

-FZR : "Mmm... Gk msti karena jin bu...perlu diketahui bahwa Qalb (jantung) itu pangkal kesehatan ruhani yg saling bersangkutan juga dgn kesehatan jasmani, sbagaimana yg disabdakan Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam "Fa in sholahat sholaha jasadu kulluh wa in fasadat fasada jasadu kulluhu ala wa hiyal Qolbu" ~Apabila baik maka baik sluruh tubuh dan apabila ia buruk maka akan buruklah smuanya, ketahuilah sungguh yg dimaksud itu adalah QOLBU (jantung)..~
Nah sbelumnya saya mohon maaf apa ada salah satu syariat Allah yg suka ibu remehkan atau bahkan tdk disukai dan dihina ???"

-Pasien X : "Selama ini saya gk pernah menyepelekan syariat Allah, bahkan saya rajin ibadah.."

-FZR : "ooh ngoten.. Alhamdulillah nggih..
Lalu gmn pandangan njenengan saat melihat saudara kita yg berusaha mengamalkan sunnah dgn memanjangkan jenggot, celana di atas mata kaki, ada juga yg bercadar dan berjilbab lebar ?"

-Pasien X : "jujur nggih, saya suka risih, memandang sinis terhadap mereka, dan menganggap bahwa mereka salah satu dari anggota teroris makannya saya tuh lumayan anti sama orang2 spt itu..."

-FZR : "Hihihihi... Lah niku sing tek maksud.."

-Pasien X : "Lah kados pripun sih ? (Lah gmn sih) ??"

-FZR : "Alangkah baiknya kita koreksi diri sendiri dulu jgn2 penyakit yg slama ini kita derita adalah bersumber dari dosa yg kita remehkan dan dosa yg gk dianggap dosa oleh kita...
Menganggap sinis dan anti kpd saudara2 kita yg sdang berusaha menjalankan sunnah berjenggot dan saudari yg ingin lebih menjaga dirinya dgn bercadar dan melebarkan jilbab adalah salah satu dari ke-anti-an terhadap apa yg disyariatkan Allah, 
Maka mari kita perhatikan firman Allah "Faman yuridillaahu an YAHDIYAHU yasyroh shodrohu lil-islaam, WA MAN YURID AN YUDHILLAHU YAJ'AL SHODROHU DHOYYIQON HAROJAN KA-ANNAMA YASHO'ADU FIS-SAMAA' !!!
~Maka barangsiapa yg Allah kehendaki utk diberi HIDAYAH maka Allah akan melapangkan hatinya utk menerima ISLAM, dan barangsiapa yg dikehendaki kesesatannya maka Allah akan MENJADIKAN DADANYA SEMPIT,SESAK (terengah-engah) seakan-akan ia mendaki ke langit.." (Al-An'aam : 125)
Imam Qotadah pernah mengatakan bahwasannya dalam al-Qur'an itu ada petunjuk ttg penyakit dan obat kita, penyakit kita adalah dosa, sdangkan obatnya adalah istighfar..
Maka skrng mari ibu beristighfar, mohon ampun pada Allah mudah2an dgn ampunan-NYA, Allah menghilangkan kesempitan di hati ibu dan melapangkannya..."

-Pasien X : "Astaghfullahal'adzhiim.. 
Nak ustadz dada saya kok lega banget deneng ya rasanya ?"

-FZR : "Lah kulo mboten ngertos lho... Hehe.. Matur nopo bu nek sampun mantun ?"

Pasien X : "Alhamdulillaaah..."

Lalu kemudian saya berikan Ajwa Sidr utk membantu proses pemulihan jantungnya pada beliau...
Alhamdulillah hingga kini kondisinya telah membaik dan slalu melaporkan perkembangannya pada saya...
Smoga Allah menyempurnakan kesembuhan bagi beliau...

Ditulis ulang di : Minyyat Samanud ad-Daqahliyyah, Egypt, 3 Desember 2013

0 comments:

Post a Comment

 
Top
notifikasi
close